Wednesday, January 6, 2010

Pelajaran Berharga di 2009

Di posting terakir gwe ngomong mengenai pelajaran paling berharga yang gwe dapat di tahun 2009 . pelajaran berharga itu adalah “jangan terlalu menginginkan / membenci sesuatu, karena jika kau terlalu menginginkan maka hal itu tidak akan kau dapatkan, dan jika kau terlalu membenci maka hal itu akan semakin dekat dan akhirnya kau akan memiliki hal yang kau benci itu”.
Terlalu berlebihan memang bukan hal yang disukai terutama oleh pencipta kita, dan gwe sangat-sangat menyadarinya pada saat gwe mengalaminya sendiri.


Contoh hal yang gwe ga dapetin karena gwe terlalu menginginkannya, adalah keinginan untuk magang kreatif, gwe kepengen banget mpe ke ubun-ubun tuh dapat magang kreatif sebagai copywrite, ceritanya gwe jelous banget sama beberapa temen gwe yang udah magang dan jga degan keberuntungan mereka yang masukin CV langsung keterima, tapi gwe ga cuy..mungkin gwe udah jadi spam di emailnya copywrite di salah satu agency di Jakarta raya ini. (hahahaha.. )). Pada saat itu gwe mo marah tapi ga tau sama siapa, mo teriak tapi ga tau musti teriakin apaan, bingung, jengkel pokok!
Walopun pada akhirnya gwe keterima magang di agency yang lain dan bukan divisi kreatif , taaapppiiiiii ternyta gwe mendapatkan yang terbaik dari semua (menurut gwe!!).

Sama juga dengan punya orang yang special buat gwe, gila men,,, gwe masi jomblo juga, temen-temen gwe mungkin ngerasa gwe terlalu berlebihan, tapi buat gwe men, plissss dehh, segitu ga lakunya kah dirikuuu…huwowowow.
Tiap malem gwe berdoa akan datang pangeran berkuda putih, dan akan membawa gwe ke negri out of nowere, tapi tu pangeran kaga datang juga. Dan sepertinya memang tidak akan datang tu pangeran karena dia ga ada, gwe kebanyakan nonton komik ma baca filem, jadinya gwe aga corny gini..
Dari yang exited mpe sekarang gwe udah pasrah dah, udah capek yee,,hahahaha

hal lain yang gwe pelajarin adalah hal yang kita inginkan mungkin bukan yang terbaik buat kita, klo udah usaha balikin lagi semua sama yang Kuasa, Dia pasti tau deh apa yang terbaik buat kita, meskipun kadang kita kurang setuju atau hal yang terbaik itu datangnya belakangan. Dan pastinya harus disyukuri semua yang kita dapat atau yang ga kita dapatkan itu.

Lain hal dengan kebencian yang terlalu itu. Bagi gwe pelajaran yang gwe dapetin mengenai kebencian antara Tuhan suka banget ngajak becanda gwe ato emang kebetulan aja.
(This the fun part) Klo mo jujur nih, dulu gwe dengar yang namanya divisi account itu pasti ga cocok buat gwe, gwe selalu berusaha untuk menjauhkan diri tapi ternyata pas dijalanin menyenangkan sangat lowhh..hehehhhe.

Dan bagian yang tidak menyenangkan adalah, gini ceritanya:
Pada saat booming-boomingnya Blackberry tuh semua orang kyaknya pada beli bberry, pake bberry, pokoke ngeBB-lah. Gwe antara iri dan emang sumpahnya si BB ini cuman buat mereka yang udah kerja atopun yang punya duit buat nyuportnya soal’e bulanannya ga cocok sama kantong dan dompet gwe…nah, waktu itu nyokap gwe nawarin ganti hape gwe, dan pergilah kami ke roxy sana,, singkat cerita kita ke toko si sincan (yang punya toko mirip sincan ), ceritanya tukar tambah, tapi ternyata hape saya tidak terlalu berharga lagi yaa, dan harga yang cocok dengan kantong kami saat itu adalah BB pearl 8ribuseratus warna merah,, udah nyari ke 3 toko punya si sincan itu ga nemu juga yang sreg dengan dompet dan hati nyokap saya, oiya, kenapa gwe tukar tambah di sincan karena toko dia orang aja yang mau beli hape gwe dengan harga yang diatas ambang garis tidak berharga,, disingkat lagi nih ceritanya terbawa pulanglah si BB merah itu,, gwe ga percaya sendiri tuh hape ditangan gwe, kaga gwe aktipin tuh pulsa bulanan, bersedihlah gwe dengan si BB itu, antara kasian ma BBnya yag punya majikan orang miskin ato kasian ke gwenya yang tau miskin tapi masih mau sombong (hahahhahah), udah ga tau lagi dahh, pasrahhh..Tuhan kenapa tega bener sama hambanya di kasi hape BB..huhuhuhu .
Walopun penderitaan gwe hanya bertahan 4 bulan saja, kemaren saya udah ganti hape lagii, kembali ke cinta gwe sebuah brand dari finland,, dan selamat tinggal deh si BB, dibalikin lagi ke tempat si sincann, tapi emang ya, harganya jatoh juga padahal baru 4 bulan pakeeeee…

Mungkin lo berfikir, kejadian ini sepele ato gwe terlalu berlebihan, terserah mo bilang apaan gwe ga peduli, karena sebenernya selain peristiwa BB ini ada lagi, tapi pengennya off the record aja,,
Gwe ngeri kyak luna maya ato mba Prita mulyasari di aduin ke polisi, tapi pengen juga kyak si raditya dika juga yang blognya dibukuin..hihihihi. Cerita ga yaaaaa?? Cerita ga ???

Yaudah certain aja deeehh tapi buat yang ngerasa tolong konfirmasi aja ke saya langsung, dan tidak melalui media massa, klo saya terkenal kamu susah nanti..jahahaha )

Dahulu kala gwe punya temen yang baik hati, tetapi agak berbeda pendapat dan penglihatan sama gwe. Singkat ceritanya sangking kita udah sering beda pendapat, akhirnya kita mengalami masa krisis dan sampe di titik kita musuhan titik. Ga ngobrol, ga nyapa, ga tau deh bodo amat gitu..
Hidup mulai kembali mencapai ritmenya lagi, hidup kembali ke jalannya lagi, dan hidup begitu tenang tanpa harus berinteraksi. Senang Happy pokok’e.
Dan hidup makin sempurna dengan gwe dapat tempat magang, magang yang selama ini gwe impikan walopun bukan di divisi yang gwe pengenin (tapi ternyata..hahaha), blom sebulan gwe menikmati kehidupan magang, dan beberapa bulan yang tenang, tanpa angin dan hujan, kabar berita bahkan kentut sekalipun seseorang yang sangat gwe kenal itu masuk dan kembali ber-say hi sama gwe,, sebenernya klo dilihat dari dia, dia juga mengalami bulan-bulan yang menyenangkan tanpa kenal gwe, dan dengan alasan tertentu dia ngambil masa magang di tempat gwe magang,( cuman dia dan Tuhan yang tau).
Cerita singkatnya banget, gwe dan dia “berbaikan” walopun ga terucap tapi kyaknya udahan aja gitu. dilupakan dulu permusuhan yang lalu, satu tempat magang jangan saling sikut, intinya semuanya pengen punya kenangan dan cerita yang menyenangkan pastinyaa…
Sampe masa terakir gwe magang disana, tidak terjadi hal yang menyebalkan di pihak gwe, ga tau di pihak lawan (berasa pertandingan bola yeee..).

Well, hal yang gwe sadarin adalah mungkin aja Allah SWT pengen gwe baikan ma orang ini. Dan saat yang tepat adalah masa magang, karena kita udah terlalu lama ‘musuhan’ (dalam pengertian gwe).
Dan pengen ngasi tau gwe klo ga baek musuhan sama orang, karena suatu saat nanti pasti kita dipertemukan dan berada dalam situasi yang mengharuskan kita untuk ‘bersama’ dalam artian bisa aa dalam hal kerjaan ato apapun itu nanti..

Kesimpulannya kawand, jangan menginginkan sesuatu dengan sangat, karena hal itu akan semakin jauh dari kita, tapi klo emang bukan buat kita ya ikhlaskan aja deh, toh kita pasti dapat yang terbaik meskipun bukan yang kita inginkan.
Dan kawan jangan membenci sesuatu dengan sangat karena bisa jadi hal yang sangat kita benci itu bisa menjadi hal yang nantinya kita sukai dalam hal ini gwe dengan divisi account, ataupun hal yang kita benci itu suatu saat nanti kita juga harus deal-ing dengan hal itu kyak gwe dengan si BB sincan dan seorang teman.

Quote untuk kita renungi “jangan lupa makan”.

No comments: