Wednesday, January 6, 2010

Welcome in 2010.


Tahun sudah berganti, suara petasan dan kerlip kembang api masih mewarnai tiap malam di januari.
postingan pertama untuk tahun 2010.
Perenungan menjadi hal utama yang dilakukan saat tahun berganti.
Segala hal yang telah dicapai atau belum tercapai pada tahun 2009 menjadi pemacu bagi kita (gwe terutama) untuk kembali memikirkan apa yang akan dicapai pada tahun 2010.

Sebelum resolusi 2010, ada baiknya klo gwe mikirin resolusi 2009.
Pencapaian terbesar pada tahun 2009 adalah gwe magang di Advertising Agency of the Year,,
Sebuah hal yang sebenernya kebetulan tapi ternyata menjadi pencapaian paling berarti dalam hidup gwe.
Kenal dengan banyak orang baru di industry yang akan gwe jalanin pada saatnya nanti.
Banyak hal yang bisa diambil dari pengalaman gwe magang, semuanya berarti sekali dari keluar rumah sampai pulang lagi, dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam, dari yang sakit hati sampai bebel hati, dari yang diboongin sampe ngeboongin, semuanya merupakan kenangan yang sangat harus dan wajib diingat.



Perjalanan liburan backpackeran ke Medan, bahkan tahun 2009 kemaren mpe dua kali ke medan, pesta adat bonyok, mpe punya blackberry juga gwe rasain. Nyari duit walopun hanya jadi SPG 3 hari, bantuin temen untuk kemajuan pariwisata Indonesia juga gwe alamin.

Dan kegagalan terbesar gwe untuk 2009 adalah masih sendirian juga di umur yang 20 tahun (hahaha..lets laugh with me!!).

Senang dan sedih di 2009 banyak banget membawa berkah, dan lagi-lagi perenungan.
Gwe belajar dan belajar terus, banyak hal yang gwe dapat selama 2009.
Tahun 2009 merupakan titik dimana gwe menjadi dewasa, secara umur gwe genap banget 20 tahun.
Tahun 2009 merupakan titik mulainya perjalanan gwe untuk meniti karir, nyari duit, pengalaman, dll.

Pelajaran yang paling berharga adalah “jangan menyukai/menginginkan sesuatu dengan sangat karena kita tidak akan mendapatkan hal tersebut” dan kebalikannya “Jangan membenci sesuatu dengan sangat karena kita akan pasti akan memilikinya.”
Sumpah deh gwe,, pelajaran yang ga akan gwe lupain (pembahasan lebih lanjut akan ada di postingan selanjutnya.)

Well, setelah mengalami banyak hal di 2009, saatnya kita kembali ke resolusi 2010.
Gwe ga akan nge-post detail dari resolusi 2010 gwe, karena banyak alasan dan pastinya gwe ga mau terlihat terlalu sombong (..hahahah).

Kenapa resolusi menjadi sangat penting? Mungkin bagi sebagian orang, tahun lalu dan tahun depan sama saja, aktifitas tetap lanjut ga ada yang berubah, apa bedanya 2009 dengan 2010.
Tapi buat gwe, resolusi bisa dijadikan alat untuk mengukur kemampuan diri, dan seberapa besar usaha kita untuk melaksanakan resolusi yang kita buat. Dan pastinya membuat kita terpacu untuk menjalani hari.
Resolusi ga hanya melulu mengenai, “gwe akan jadi orang yang lebih baik”, bagi gwe omong kosong banget nih klo lo punya resolusi kyak gini.
Menurut gwe resolusi itu terdiri dari beberapa unsur, yaitu:
1. Ada angka pencapaian,
misalnya bagi lo yang kuliah resolusinya “gwe harus dapat IPK 3,5”, atau “gwe mau jalan-jalan ke 5 kota di Indonesia”, “tahun ini gwe harus dapat kerja dengan gaji 10 juta/bulan”.

2. harapan yang tinggi tetapi pasti dapat diraih,
misalnya kyak “gwe harus dapat IPK 3,5”, lo kudunya wajib melakukan apa-apa yang akan membuat lo semakin dekat, dan pastinya keyakinan untuk mendapatkan juga lo harus ada. Resolusi itu bukan dijadikan pajangan aja,, Klo bisa lo buat di kertas karton gwede, taro di dinding kamar lo, dan pastinya spot yang bakal lo liat tiap hari.

Satu hal lagi yang harus wajib diingat adalah, impian itu tidak akan berarti apa-apa klo lo ga usaha dan pastinya selalu berdoa sama yang Kuasa. Karena usaha tanpa doa, ga akan mungkin bisa tercapai, bahkan pencuri saja harus berdoa dulu bisar dia ga ketangkep pas nyuri.
Sedikit tips dari buku The secret, dengan menebarkan impian kita ke alam semesta maka alam semesta pun akan membantu kita untuk mendapatkan yang kita impikan, yang gwe artikan adalah dengan kita selalu meminta kepada Pencipta dari alam semesta, maka pencipta tidak pastinya tidak akan tidak mendengar doa kita kannnn…

Quote untuk kita pahami “buanglah sampah pada tempatnya”.

Happy New Year 2010.

No comments: