Wednesday, January 30, 2013

5 menit

"Selamat ulang tahun yaa"
"yang keberapa?"
"oh, 25 tahun itu berarti tahun 1986 ya"
"1988, yaa.. Hmm.. bener juga, saya 1989, 24 tahun"

Percakapan yang terhenti, masing-masing kita bingung mau melanjutkan pembicaraan.
Kemudian kita terdiam sepanjang perjalanan itu,
Aku terdiam dan meratapi kebodohan, klo masalah angka selain duit aku memang suka bodoh.

Gimana dong Pria berbaju merah,,
aku ga tau objek pembicaraan apa yang akan kamu senangi, kamu hanya menjawab satu-satu dari tiap pertanyaan ku jika kita kebetulan bertemu.
tak pernah mendahului untuk ngajak ngobrol, hanya tersenyum hormat ketika kita bersua di lorong gedung itu. Hanya itu saja.

Ahh,, sejuta tips dan trik berkenalan yang ku baca tak juga menghilangkan kegugupan ku.
hingga akhirnya aku akan terdiam dan menikmati perjalanan 5 menit dengan sembunyi-sembunyi memandangmu, mengabadikan dirimu.

Aku suka mempermainkan pikiran ku sendiri, seolah-olah jatuh cinta pada mu.
menciptakan cerita tentang kamu dan aku, cerita yang ku karang saat malam menjelang untuk mengundang kantuk datang.

Kamu yang selalu berjalan di depanku terburu-buru.
Kamu yang tak pernah jadi nyata, Kamu yang tak pernah membuka suara pertama.
Untuk Kamu yang berulang tahun.

No comments: