Wednesday, May 31, 2017

Minuman Segar Buka Puasa

Kemaren kita udah ngebahas makanan berbuka puasa, perlu juga dong ngebahas penyegar dahaganya.

Klo aku di rumah biasanya untuk membuka puasa itu adalah teh manis anget. Kyaknya hampir semua orang di dunia pasti kenal sama teh manis. Hahahahaa

Dari arsip jalan-jalan kemaren, di bulan baik ini aku mau berbagi beberapa minuman segar yang bisa kamu jadiin inspirasi buat menu buka puasa hari ini.
Klo bosen sama teh manis, infuse water bisa jadi pilihan nihhh.














Es Kelapa Alpukat RM Legoh Bandung. 
Seger banget campuran kelapa dan alpukat dilengkapi susu coklat yang pasti bikin haus hilang. Emang sih, RM legoh terkenal jualan makanan non muslim, tapi ga ada salahnya mampir buat nyobain es kelapa alpukat iniiii. :)



Es Campur Pasar Kabanjahe.

Kalian pada tau #NandeBiring kan, beliau ini keturunan Suku Batak Karo boru sembiring. Kampung halaman #NandeBiring ini di Lau Pranggunen sekitar 4 jam dari kota Medan. Tiap kali kita pulang kampung pasti mampir dulu.
Es campur ini punya nilai nostalgia tersendiri. Jadi tiap hari libur atau weekend, dulu kakek nenek karo pasti ke pasar besar ini.  30-40 tahun lalu, Pasar di kampung ga ada yang selengkap di Pasar Kabanjahe atau Pasar Lau Baleng

Nah, kecil-kecilnya #NandeBiring pasti mampir ke es campur ini sebelum pulang ke rumah.
Si es campur ini emang isinya campur-campur dari ketan, cendol, jagung sampe durian, komplit banget. Makan seporsi aja bisa kenyang sampe seharian. Malah bisa dijadiin menu sahur saking banyaknya. hahahahaha.



Klo kalian kebetulan mampir di di Pasar Kabanjahe atau Pasar Lau Baleng coba deh keliling dan liat-liat warung yg jual es campur, kurang lebih menunya sama kok.
Dan warungnya ga cuman jualan es campur tapi juga ada pecel yang dikombinasikan dengan bihun goreng, bahkan mie goreng aceh juga ada.

Penyegar dahaga lainnya adalah Es Krim..

Ini Nestle Kitkat di Bangkok. Enaknya di Bangkok, Nestle juga produksi es-krim. Klo di Indonesia terkenalnya martabak kitkat. Es Krim ini juga lumayan buat ngelepas puasa.
Buat kamu yang kebetulan lagi di Bangkok, mau dong di gojekin. hahahaha (ga lucu yaa.. SADDDD)

Pancake Strawberry Pancious
Nah,, ini ciamik sihh,, salah satu menu pancake favorit kuhhh.
Lembuntya pancake dan segernya buah strawberry pas banget buat kita-kita yang mo buka puasa. Ditambah dengan milih menu-menu enak di Pancious, kamu bisa sekalian hangout sama temen atau keluarga.


Klo kamu lagi diet, Pilihan penyegar dahaga yang sehat juga jadi pilihan. Seperti,
Overnight Oatmeal iniii. Aku lagi eksperimen nihh, bikin overnight oatmeal dengan bahan-bahan yang gampang ditemuin dan dikombinasikan sesuka hati

Coklat (beng-beng) + jeruk sunkist plus plain yogurt.
Apel Cinnamon with plain yogurt

Lumayan mengenyangkan kok sisst, tapi jangan tiap hari dulu sih. Diselang-seling biar badan kamu juga ga kaget lah.





No comments: