Monday, May 29, 2017

#NandeBiringLiburan Bangkok (Pratunam Exploration)

Kali ini mau ceritain #NandeBiringLiburan ke Bangkok. (re: Nande Biring : Ibu saya)
Perjalanan ini dilakukan untuk mengisi paspor #NandeBiring yang udah dibikin tapi blom dapat stempel. heheheh
Berbekal tiket murah dari AirAsia, Negara kedua yang kita kunjungi setelah Malaysia adalah Thailand.


Kita bertiga sampai di Airport Don Muang sekitaran jam 10an pagi. Dan untuk mencapai hotel kita nyoba public transport yaitu bus. Kesan pertama #NandeBiring adalah Busnya dan Jalanan Bangkok itu sama aja kyak Jakarta, Macet dan Panas. Kita beneran naik bus umum yang tiketnya cuman Rp 8,000 /orang. Hahahahahah


Kita menuju daerah Pratunam karna hotel yg kita pesen ada di sekitar situ.
Selain daerah Pratunam itu ada Indonesian Embassy, di situ juga banyak pusat belanja dan strategis banget karna dilalui MRT.

Kita nginep di Metz Pratunam Hotel agak sulit sih mencapai hotel ini karna masuk ke dalam gang-gang gitu, tapi setelah dijalanin jaraknya ga terlalu jauh dari jalan utama Phetburi Road.


Hotelnya termasuk murah. Ada kejadian lucu sih, kan kita pesennya kamar dengan maximal  2 person, tapi kita datang bertiga.
Nah,, ternyata 1 orang lagi musti bayar juga, Ga kyak hotel di Indonesia yang flexible kamar hotel bisa diisi lebih dari 2. Lumayan sih bayar tambahan orangnya, tapi gpp deh, itung-itung dapat pelajaran klo peraturan hotel itu bisa beda-beda tiap negara





Selesai check-in,  Aku dan Tamie memutuskan untuk menjelajah sekitaran Pratunam, terutama untuk nyari makan siang dan makan malam. #NandeBiring lebih milih nunggu di hotel, karena lumayan capek dan istirahat.
Setelah keliling-keliling sedikit kita nemu satu restoran yang menjual makanan tanpa babi dan keliatannya "halal".








Namanya Zabveer, Restonya bersih dan harganya juga lumayan terjangkau.
Pilihan menunya juga banyak banget, dari tomyam sampe nasi goreng. Saking kita sukanya, selama di Bangkok, kita bertiga makannya di Zabveer terus. haahahahhaha.

Pegawainya juga ramah banget, secara kita sama-sama ga terlalu fasih bahasa inggris tapi makanan yang dipesen semuanya sesuai (tinggal nunjuk gambar doang di buku menunya)



Saran untuk kamu yang mau ajak orangtua buat jalan-jalan ke Bangkok.

Klo masi seumuran #NandeBiring (Up to 45yo), backpacker masi bisa kok.
Ga harus fancy-fancy sih sampe pake tour segala apalagi klo sekitaran kota Bangkok. Suasana Bangkok itu sama persis kyak Jakarta, beda di public transpornya yang lebih teratur, klo jalannya mah sama macet banget. hahahaha
Lagian klo pake tour di Bangkok itu banyakan diajak ke daerah-daerah pemerintah yang jual madu dan perhiasan yang musti kita datengin. hehehehehhehe

Cari daerah yang strategis, banyakin baca-baca review dan testimonial para blogger buat hotel atau airbnb-an. Klo sama orang tua jangan pilih hostel sihh,, beda culture hhahahaah.

Klo orang tua kamu termasuk yang saklek masalah makanan halal dan haram, kamu musti ekstra tekun nyari restorannya atau sekalian makan di Foodcourt di Mall-mall dan pilih makanan melayu. Di Bangkok makanan melayu lumayan bertebaran kok.
Klo pengen makan pinggir jalan kyak seafood-seafood gitu jangan malu untuk nanya dan deal harga di depan. Banyak banget orang yang ketipu-tipu masalah harga gitu.

Semoga story ini memotivasi kamu untuk jalan-jalan dengan ortu. Tiket pesawat murah dan spending time untuk nyari-nyari review dan testimonial sangat membantu kok.

Salam buat orang tua kamu :)

Jabat Erat.



No comments: