Saturday, June 18, 2011

CINTA itu Keberanian

Malam ini saya mendapat sebuah pencerahan,,

Sebuah lagu menyadarkan saya mengenai apa arti cinta dan perasaan yang menyertainya.

“ When you love someone, just be brave to say, that you want him to be with you
When you hold your love, don’t ever let it go, or you will lose your chance to make your dreams come true.”- When You Love Somebody Endah N Rhesa
Berani dalam Mandarin (YONG)

Cinta itu memberikan sebuah keberanian, keberanian untuk menyatakan perasaan yang dirasakan kepada orang yang kita rasa tepat.








Ada kasus seperti ini, saya bilang sama seseorang klo saya cinta tapi itu semua dalam konteks bercanda, bercanda karena saya tidak yakin dengan perasaan saya, bercanda karena dia orang yang bisa dibencandain, bercanda karena kami tidak akan bisa jadi kenyataan. Apakah yang saya rasakan ini cinta? Sepertinya bukan, karena jika perasaan ini cinta maka saya akan mencoba menyakinkan dia dan menyatakan perasaan saya dengan sungguh-sungguh.

Kasus lain, saya tidak pernah punya kesempatan untuk bilang cinta, keberanian itu tidak datang pada saat itu sehingga kesempatan pun tidak bisa saya lihat,, Apakah itu cinta? Sepertinya tidak, karena kembali ke pernyataan awal, jika saya cinta maka saya akan berani untuk menyatakannya pasti pula bersungguh-sungguh.

Bagaimana dengan orang yang mencintai saya?? sampai saat ini belum ada yang mengatakan cintanya ke saya. Seseorang yang mencintai saya pasti akan memiliki keberanian, pasti akan mencoba mencari saya dan pasti tidak akan membiarkan saya sendiri serta mempertanyakan apakah dia cinta saya atau tidak. Sehingga saya bisa pastikan sampai saat ini belum ada orang yang CINTA sama saya.. J

Begitupun dengan saya, jika saat ini ada yang saya cinta,, pasti saya sudah menyatakan kepada dia, namun saat ini orang tersebut belum ada. Saya pernah bilang sama seseorang saya sayang dia, hanya saja perasaan itu sampai disitu, saya merasa cukup dengan hanya “sayang” tidak ingin menuntut yang lain, tidak merasakan perasaan yang lain. Saya berani untuk menyatakan saya sayang, tapi kembali lagi yang saya rasakan bukan cinta.

Konsep pria yang menyatakan cinta sang wanita menunggu itu tidak salah, hanya saja saat ini mungkin bisa kita sedikit modifikasi, bahwa cinta adalah keberanian dari salah satu pihak untuk mengambil resiko atas perubahan sikap dari pihak lainnya setelah pengungkapan rasa. Yang memang biasanya eksekutor atas keberanian itu adalah pihak pria. Perkembangannya saat ini, bisa saja pihak wanita yang mengeksekusi keberanian tersebut dan tidak jarang eksekusi tersebut berhasil meski banyak juga yang gagal, sama seperti yang kaum pria dapatkan,,

Karena kita berbicara rasa bukan benda yang dapat dipegang dengan nyata hanya bisa dirasa.

Bagi kamu yang saat ini merasakan cinta, beritahukan pada dia, berikan keberania pada diri untuk yakinkan dia klo kamu cinta dia,jika kamu tidak berani coba pikir lagi apakah yang kamu rasa itu benar-benar  cinta??

Karena Cinta itu Keberanian,,,

No comments: