Tuesday, January 17, 2012

Palabuhan Ratu New Years Trip

Tahun baru kemaren saya dan keluarga jalan-jalan ke Palabuhan Ratu.
sebenernya sih ga pas banget tahun baruannya, tapi tanggal 1 Januari 2012 nya.. jadi pas orang-orang lagi pada siap-siap kembali ke Jakarta, dan kita sekeluarga melawan arus.. hehehe

tujuan awalnya itu mau ke puncak, tapi ga tau kenapa nyokap sama kedua adek saya itu udah googling tentang Palabuhan Ratu akhirnya mereka insist untuk ngarahin ke Palabuhan Ratu, mau ketemu pantai..

kita semua bener-bener buta jalan, patokannya cuma marka jalan dan panduan dari Blackberry maps. pokoknya sebelum sukabumi kita belok kiri baru dan itu jalan ke Palabuhan ratu. Emang dasarnya kita ini keluarga adventure, pas ada tulisan jalur alternatif Palabuhan Ratu melewati Cikajang dan itu memang belok kiri yaudah langsung aja setirnya diarahin ke Cikajang ituu.

dan Y U KNOW, jalan cikajang itu jalanan paling geblek sedunia, curam-curam banget yaaaak.
si tamie ampe sakit karena kita ngelewatin Cikajang itu  2 jam, secara udah sore juga. ga ada lampu sama sekali emmm...




KELAPARAN tak terkira, perjalanan 4 jam dari Jakarta dengan track jalanan yang awalnya lurus-lurus trus digenjot di cikajang yang turun naik..
Ketika menemukan Kota Palabuhan Ratu itu rasanya neraka sudah terlewati, kita akhirnya dapat hotel yang yang deket sama Pantai,, karena udah malam jadi kita makan sambil mendengar sayup-sayup deburan ombak pantai Selatan yang terkenal ituu..




Tidur dengan suara ombak yang mengalun dan tentu saja perut kenyang itu lebih dari apapun yeesss..
dan kita semua terkagum-kagum setelah pagi menjelang..
ternyata ga sia-sia perjalanan.. Viewnya keren bangett...



Lautnya itu cuma selutut doang, dan pasirnya lembut banget. Dan saran gw yah, klo lo mau maen di pantai itu datanglah pagi, biar lo puas dan ga bakal terbakar kulitnya. Lagian klo pagi itu masi sepi jadi ga rebutan lahan sama pengunjung lain.. heheheh
tapi yang mesti diwaspadai itu arus bawah dari laut karena daya tariknya itu kuat banget, apalagi pasirnya halus jadinya wilayah yang kita injak itu kyak habis gitu.. :
dan lo bisa jalan-jalan tanpa alas kaki karena ga ada karang sama sekali, ga nyesel deh dateng ke Palabuhan Ratu. Saya ga usah cerita untuk viewnya yaa, karena keren banget..


Ternyata di Pal. Ratu ini kita punya sodara dari pihak Panji indra,,
saya baru pertama kali ketemu sama Om Castrio sekeluarga, Makasi makan siang yang sangat bikin semangat (sambelnya Tante pedessnya juara..)

Perjalanan pulangnya kita ga lewat Cikajang, lewat jalan biasa aja. Tapi ternyata jalanan biasa itu banyak kelok-kelokannya sama persis kyak perjalanan bukitinggi - padang. Agak pusing dan enek dikit siihh, tapi memang semuanya terbayarkan pas kita bertemu pantai :D

Perjalanan yang menyenangkan untuk pembuka tahun 2012.



No comments: