Saturday, August 28, 2010

Magang (Part 3)

Salam Semangat

this is the other intership yang saya jalanin dalam waktu 2 tahun (2009-2010)
kesempatan ke-tiga ini saya dapatkan di sebuah perusahaan media buying house khusus radio di daerah melawai,,

Ini Meja saya..
kali ini dengan kesengajaan, karena saya harus magang untuk persyaratan kelulusan saya di kampus saya itu,
selidik punya selidik kantor lokal ini pemimpinnya dosen saya sendiri, mungkin karena dia masi ingat sama saya jadi saya bisa masuk,,
kampus saya ga mau menerima dua magang saya sebelumnya karena mereka merasa tidak terinformasi, Siakek banget emang, tapi harus dijalanin deh..biar cepat lulus.
tapi klo diliat dari salary saya, saya dikategorikan sebagai freelance tapi disini disebutnya magang, soalnya saya tidak menandatangani kontrak kerja dan saya tidak mendapat fasilitas seperti pegawai.


di kantor ini saya kebagian divisi yang baru saja dikembangkan, divisi yang berhubungan dengan komunitas-komunitas online. kenapa online karena interaksi komunitas sekarang telah lebih banyak yang bersifat virtual, dan orang-orang makin "melek" teknologi serta akses terhadap internet yang makin terbuka (sampai saat ini).

bisa dibilang saya jadi account lagi dehh,,
tapi kliennya itu para petinggi komunitas-komunitasnya,,


well, kebudayaan di kantor tanpa afiliasi asing, menurut saya aga serabutan,,
karena personalia bisa merangkap sekretaris, bisa juga jadi juru bayar, ato bisa jadi apa saja dehh..hahha
karena sama-sama orang Indonesia jadi sudah saling memahami aja kali yaa,,
meski serabutan para karyawan tetap woles-woles aja, namanya juga pekerjaan untuk menyambung hidup, jika salary sesuai ya jalanin saja,,

memang pekerjaan yang saya jalani sekarang berbeda banget sama pengalaman magang terdahulu, bisa dikatakan banyak interaksi secara virtual yang dilakukan.
objekvisitas pekerjaan saya adalah empowering komunitas agar komunitas tersebut menjadi banyak keanggotaanya dan menjadi bernilai di mata produsen karena dianggap sebagai lahan berkampanye produk.

saya termasuk mendapat pekerjaan yang santai, lebih banyak waktu untuk mengerjakan hal lain seperti surfing di dunia maya, sempet ngisi blog juga, dan banyak hal yang lainyang tidak bisa saya kerjakan pada saat saya magang di agency periklanan multinasional.
di perusahan lokal ini saya kebanyakan senggangnya,,hehehe (dan masih dibayar).

mungkin hal ini tidak terjadi dengan karyawan lainnya karena mereka sepertinya banyak sekali pekerjaanya,,

well, semoga divisi yang baru berjalan ini bakalan sukses, walopun saya tidak akan menemani pada saat divisi ini mencapai kejayaan,, saya punya mimpi yang lebih besar lagii,,heheheh

semoga berguna, jabat erat.


Quote hari ini "bayarlah ongkos sesuai dengan peraturan"

No comments: