Saturday, July 16, 2011

Kisah Yang Hilang (part 1)

Alkisah di sebuah negri,

Hiduplah seorang kurcaci di sebuah pedesaan nan asri,

Suatu hari desa itu kedatangan seorang putri antah berantah, dia terluka, lemah dan kelelahan. Warga desa merawatnya sampai dia sembuh, tak bertanya dari mana asal si putri, mengapa putri bisa sampai terluka dan apa yang membuatnya pergi dari tempat dia berasal.


Hari demi hari, putri menjalani harinya di desa bersama si kurcaci membersihkan desa, membantu warga lain di desa tersebut. Kurcaci lambat laun mengenal si putri, mendengarkan cerita putri akan dunia di luar desa, membayangkan bagaimana hidup si putri sebelum tiba di desa. Waktu demi waktu putri pun bercerita kenapa dia bisa sampai di desa ini. Apa penyebab dia begitu terluka dan lemah.

Putri bercerita akan sesosok nenek sihir bernama CINTA , Di negri sang putri, Cinta dikenal sebagai penyembuh bagi setiap orang yang memiliki penyakit hati,, setiap orang di negri putri pasti memiliki penyakit dan mereka akan mendatangi CINTA untuk mendapat penyembuhan.

Putri memiliki sebuah penyakit yang tidak ada obatnya, penyakit berupa KESENDIRIAN. Cinta bilang dia punya penawarnya. Cinta pun mengenalkan putri dengan seorang pria bernama HAMPA,, Cinta menggoda putri dengan mengatakan Hampa adalah pria yang dicarinya selama ini, pria yang akan menyembuhkan kesendirian sang putri, tetapi ternyata bukan menyembuhkan Hampa malah membuat kesendirian putri makin menganga, sekeliling putri menghindari nya seakan penyakit putri akan menular jika dia bersentuhan dengan orang lain.

Cinta mengatakan putri harus pergi dari tempat tinggalnya agar penyakitnya tidak menular, pergi dan bersembunyi sampai Hampa tidak dapat menemukannya. Putri tidak bisa pulang sebelum penyakitnya sembuh.

Kurcaci bergidik mendengar kisah sang putri, betapa Cinta sudah melukai putri dengan ilusinya. Begitu jahatkah si Cinta kepada putri tapi kenapa CINTA dapat menyembuhkan penyakit orang lain kenapa Cinta tidak bisa menyembuhkan penyakit si putri malah membuatnya semakin terluka? Kurcaci dan putri sama-sama bingung dan bertanya-tanya..

Suatu hari di desa kedatangan sesosok perempuan cantik, kepala desa mengundang perempuan itu karena desa terjangkit sebuah penyakit,, nama perempuan itu CINTA,, dan Cinta pun melihat si putri, cinta tersenyum, seperti melihat kawan lama dan sudah lama tak bertemu, Cinta memeluk dan menanyakan kabar dari si putri. Kurcaci bergidik ngeri, “tapi dari penampilannya tidak terlihat bahwa Cinta ini jahat” pikir si kurcaci.

Cinta pun bekerja menyembuhkan penyakit yang menjangkiti penduduk desa, dan memang benar Cinta penyembuh yang hebat, sekejap penyakit hati para penduduk desa hilang. Perlahan tapi pasti Cinta mendapat tempat di hati para penduduk desa.

Apa yang dilakukan Cinta selanjutnya? bagaimana dengan nasib sang putri?

nantikan kelanjutannya di postingan selanjutnyaa.. :)
to be continued...

++++++++++++

caution: Dongeng ini adalah dongeng yang tidak diceritakan setelah bertahun-tahun lamanya..
feel free to comment, feel free to give your opinion or comment. i do appreciate.

No comments: