Friday, July 15, 2011

Manglayang I, Perjalanan Ajaib

Manglayang,,

Pernah dengar sebuah gunung di jawa barat, bernama manglayang dengan ketinggian ±1818 mdpl.

Berikut adalah pengalaman pertama saya naik sebuah gunung, dan gunung itupun bernama Manglayang.. posting akan terbagi menjadi beberapa bagian, Enjoy Reading!!


Awal kisah ini tidak disengaja,, saya terbangun di hari jumat (libur) dan tiba-tiba saja teringat bahwa Mba Tya (selanjutnya di singkat menjadi @Djatya) akan naik gunung hari itu, malam sebelumnya di kantor sebelum berpisah, @djatya sedang mempersiapkan dirinya untuk naik gunung, bukan undangan dengan pemikiran lama yang saya terima, hanya sebuah ajakan simpel.

“Klo mau ikut besok di Lebak Bulus jam 9, aku mau naik gunung sama temenku”.

Dan paginya saya terbangun dengan keinginan tiba-tiba “SAYA HARUS NAIK GUNUNG”, gambling minta izin sama orang tua (biasanya ga bakal boleh) tapi entah kenapa hari itu tiba-tiba saja orang tua memberikan izin,, maka saya langsung menghubungi yang punya acara, dengan semangat saya bilang 
“Mba, Aku Ikut yaaaa”
“Beneran nih? Yaudah kamu siapin aja perlengkapan pribadi, obat-obatan, senter, golok klo ada, biar aku pastiin kita dapat sleeping bag dan tenda buat kamu” jawab @djatya.

Saat itu saya tidak berfikir,, entah apa yang difikirkan sama @djatya yah? Kok tiba-tiba si sarah mau ikutan, ada angin apa? Entahlah Mba.. saat itu saya tidak berfikir sama sekali.. :D

Singkat cerita, saya di Lebak Bulus,, di depan terminal sempat di minta rp.1000 sama petugas, buat apa tau deh, saya ga denger jelas petugas itu ngomong apaan.. (system regulasi Negara ini aneh!)

Saya ketemu sama @djatya, berkenalan dengan 2 orang teman baru yaitu Kang Putra dan Mas Faqih,, 
dalam hati “katanya banyak orang yang mau naik gunung, tapi kok cuman ber3 doang, tapi yasudahlah, ga peduli berapa banyak orang, yang penting saya harus naik gunung”. 
Bahkan sampai detik saya tidak tau nama gunung yang dituju, di daerah mana gunung itu berada,, hanya semangat memuncak bahwa saya harus naik gunung..

Bertepatan dengan libur panjang, maka pengguna jasa terminal bertambah begitupun juga denga bus yang akan kami tumpangi, bus PRIMA JASA dengan trayek LEBAK BULUS – GARUT. Memang dasar perjalanan yang ajaib, kami dapat seat yang khusus yaitu di bagian paling belakang dari bus itu,, klo anda tau kursi penumpang paling belakang yang muat 8-9 orang, kan dibelakangnya ada tempat buat naro tas maka disitulah kami berdempetan dengan keadaan badan saya yg ga bisa dibilang kecil, @djatya yang ga bisa dibilang pendek, kang putra dan mas faqih yang untuk ukuran cwok juga ga kecil, duduk memeluk kaki masing-masing, dibelakang kami persis kaca.

Buat para pengguna jalan dan jalan tol pada tanggal 22 april 2011 dari lebak bulus-cileunyi-garut yang bersisian atau sempat melihat baik telapak kaki, telapak tangan, punggung, dan atau pantat sekilas tercetak di sebuah bus PRIMA JASA percayalah kami pelakunya. Hahahaha :D

Perjalanan ditempuh hampir 3-4 jam (normalnya 2-3 jam, baru kali ini perjalanan begitu lama, sepanjang jalan macet, banyak yang pulang kampung) dengan kondisi yang tidak nyaman saya berfikir “hmm.. awal perjalanan yang ajaib, entah apa yang akan terjadi, jadilah maka jadilah..” tetep dengan perasaan yang semangat.

Kami turun di Pintu tol Cileunyi, dijemput sama Ongky dan Puput, perkenalan singkat.. (teman baru)
saya baru tau kami akan naik Manglayang bersama dengan beberapa anak Unpad jurusan humas semuanya junior dari @djatya dan Kang Putra, yang jadi orang luarnya sudah dipastikan saya dan Mas Faqih.. hahahaha

kami pun diturunkan oleh ongky dan puput di Jatinangor, depan gerbang kampus Unpad jurusan Komunikasi (klo ga salah) dan menunggu teman lain bergabung..

to be continued yah.. :)

No comments: