Thursday, July 21, 2011

Tujuh Bulan = Dua Tahun

Tiga Bulan sebelum resign

Saya RESIGN sodara-sodara,,

Just to remind you, I had posting about my first working experience 

So, now Im here to say,, GWE UDAH REESIIN dari tanggal 27 Mei 2011..

Saya sudah memulai bekerja pada bulan November 2010 dan mengakhiri masa kerja pada bulan Mei 2011, klo diitung saya sudah bekerja selama 7 bulan.
Alasan saya mengundurkan diri saya dari perusahaan itu adalah karna saya harus menyelesaikan skripsi saya,, sebenarnya klo boleh jujur saya memang sudah merencanakan untuk resign dari bulan April 2011, tapi karena saya mengikuti peraturan yaitu harus “one month notice” jadi bulan april saya mengajukan surat, bulan Mei baru bisa keluar dengan fix.

Pertanyaan yang kemudian datang dari beberapa orang adalah, “Emang ga bisa ngerjain skripsinya disambiin aja??” jawabannya “Saya tidak bisa mengerjakan sesuatu yang besar setengah-setengah, skripsi dan pekerjaan adalah 2 hal yang besar dan mereka ga mau di madu,, harus pilih salah satu.”
Sekarang setelah 2 bulan saya tidak bekerja lagi dan focus skripsi, saya merindukan suasana kerjaa,, terutama aBank BeCA saya, hehehe

keadaan saat resign
Saat ini yang saya paling kangen adalah suasana kerja,, saya kangen lembur banget ihhh, saya kangen meja yang berantakan dengan berbagai macam kertas, print-print’an, invoice, CD/DVD,, saya kangen makan mie di pasar manggis sama sandu, nugie, mas riri kadang sama @djatya juga,,

Ada banyak kebetulan yang sangat kebetulan terjadi seminggu sebelum saya resign, cekidappp…

Pada hari senin 23 Mei 2011, saya, Sandu dan Tissaa menggunakan baju dengan thema yang sama yaitu garis-garis, karena emang dasar narsis jadi kami langsung foto-foto, seru-seruan bertiga.. hehehehhe

Hari kamis 26 Mei 2011 terulang lagi,  yang giliran pake baju dengan warna sama adalah saya dengan Sandu,, gosh, kita berdua pake baju warna hijau, dan Tissa sama @djatya pake baju warna biru..
akhirnya foto-foto lagi dong.. :D

Dan pada hari terakhir kerja saya, yaitu tanggal 27 mei 2011,, kejadian baju samaan terulang lagi kali ini dengan tema warna biru, saya, @djatya, Tissa, dan sandu pake warna abu-abu kebiruan.. Foto-foto terusssss.. :D

Kami semua tidak merencanakannya,, makanya ini kebetulan.. kebetulan yang makin mendekatkan kami di ruangan itu, apalagi sebelum pulang dan berpisah, kami sempet bikin video lipsing lagunya the cors “what can I do to make you love meeehhh…” *ngakak guling-guling sambil nonton video aneh ituu..

Ahhh, aku merindukan merekaaa.. Sandu, Tissa, @djatya.. lagi mikir apa yang mereka sedang kerjakan yaaa???

Kabar terbaru, @djatya dan Tissa sudah join ke club We Was at Yuwro (klub ngarang banget nih,,), entah bagaimana dengan Sandu?? hahahhahaha

Kesan saya di kantor ini, lingkungannya sangat menyenangkan, yah klient saya juga menyenangkan (pencitraan),,

Pertama kali saya bekerja di bawah arahannya mba Dicka, dengan team kreatif Mba Ita, Ujep, Windri dan Sandu, FA artisnya Mas Ribut, Bosnya kita Mba Euvine dengan klient SIERAD. Dengan ini saya menyebutkan team ini adalah Team Sierad Season 1. #saya harus mengurangi nonton sinetron kyaknyaaa.. J

Beberapa  bulan yang penuh dengan tawa, lembur adalah makanan paling lezat (penuh dengan tawa juga), dengan dinamikanya maka terjadi beberapa perubahan,
Bos saya ganti jadi Mba Elok, mba Dicka dan team kreatif (kecuali Sandu) pindah ke klient lain, akhirnya tinggal saya dan Sandu yang jadi kuncen dalam team Sierad Season 2. Ada tambahan personil dalam team ini yaitu TIti (magang), Coco (Freelance Art), Mba Arisanti (Bosnya Sandu incharge).

Dua bulan terlewati penuh tawa, keringat, air mata (?), terjadi perubahan lagii sodara-sodara,, saya ganti Bos lagiihh..

Kali ini saya menamakannya team Sierad Season 3,, personilnya adalah saya sebagai juru kunci, Bosnya adalah Mba Runi, dan kemudian @djatya bergabung, si Titi masih magang,, di team kreatif Mba Arisanti sebagai bosnya, Sandu (mulai ngerjain proyek lain), Coco (masi freelance), kemudian ada Mas Riri (art), Mba Lita (copy) dan Pak Candra (art). Team Sierad Season 3 ini bertahan sampai akhirnya Mba Runi resign karena musti lanjutin sekolah.. klo di team kreatif yang resign pada saat team Sierad season 3 masi terbentuk adalah Coco, disusul sama Mba Lita. Kali ini Sandu sudah benar-benar tidak incharge lagi di team. Titi juga sudah tidak magang lagi dan dia masuk ke team lain.

Team Sierad season 4, akhirnya terbentuk dengan bosnya adalah Mba Asti, hanya sebulan saya menikmati di bawah arahannya Mba Asti, lalu saya resign, kemudian @djatya resign jugaaa.. sampai saat ini menurut kabar burung, yang masi bertahan di team kreatif adalah Mas Riri dan Mba Arisanti. Menurut kabar burung juga, Personil team Sierad yang masih ada sudah resmi dipindahkan ke team lainnya (*saya mencari kata-kata yang paling halus nih)

Seumur-umur saya di sebuah agency (padahal juga baru sekali kerja), team saya adalah team paling dinamis sekali * ampe 4 season.. hahahahaha

Tujuh bulan yang penuh dengan tawa, air mata(?), keringat, mata menghitam karna kurang tidur, segala macam umpatan, pujian, cacian, makian, semuanya komplit dalam tujuh bulan itu.

Jika di dunia kerja, tujuh bulan bukanlah sebuah pencapaian, klo menurut penelitian klo mau handal banget kita musti menjalani masa kerja + 2 tahun biar bisa naik ke jenjang berikutnya. Bagi saya tujuh bulan kemaren seperti dua tahun kok,, hahahahahha
Saya berjanji jika saya sudah ngeberesin skripsi, saya akan stay di sebuah pekerjaan paling tidak dua tahun untuk mendapatkan pengalaman yang dapat membuat saya menjadi orang yang berguna,, aamiin *saat ini masi nunggu sidang outline dulu :)

Ahhh, saya menulis sambil terseyum,, betapa banyak yang telah terlewati, banyak kenangan di kantor dengan lingkungan yang menyenangkan pula..
Terima kasih untuk semua orang yang berada di ke-empat lantai di kantor,, yang namanya tidak tersebutkan satu persatu percayalah, nama kalian terpatri di hati saya yang paling dalam J.

Kita pasti akan bertemu lagi di lain kesempatan,, ketika waktu itu datang jangan sombong untuk menyapa saya yaaaaa…

Best Regards dan Jabat Erat..

No comments: