Thursday, July 28, 2011

Lagi Apa??

Lagi Apa??

Sebuah pertanyaan sederhana, pertanyaan biasa yang pada saat pertama ku ditanya hanya kernyitan tersudut di ujung penaku.

Lagi Apa??

Keesokan hari kembali datang, kemudian datang lagi saat matahari mencapai peraduannya.

Lagi apa??

Pertanyaan yang kemudian menghiasi tiap pagi dan malam, membuat senyum simpul saat membalas pertanyaan itu, “aku lagi nungguin pertanyaan ini..” betapa ingin jawaban ini tersampaikan pada dia.

Lagi Apa??

Candu yang mulai membunuh hari yang sepi, seakan tiap pagi dia akan menyapa dan bila malam datang menjelmakan menjadi mimpi indah. Tapii….

Lagi Apa??

Layaknya candu ketika pertanyaan itu tak datang pagi ini, tiba-tiba saja menjadi berharga,, aku sakau, aku mendamba, aku mencari,, kemana pertanyaan itu pergi, kenapa tak kepadaku??, kepada siapakah pertanyaan itu tertuju kali ini??

Lagi Apa??

Aku terbangun keesokan hari dan tersadar, aku sudah mempersiapkan ini sebelumnya,, saat dimana pertanyaan ini tak lagi menyapa hari ku. Aku tau cepat atau lambat hari ini akan datang, tapi yang tak ku persiapkan adalah jiwaku, yang tak ku prediksi adalah candunya yang menggerogoti hampir seluruh isi otak dan hatiku.

Lagi Apa??

Aku tertawa, aku tertawa karena air mata tak mau mengunjungi mata ku. Kuasaku membuat sebuah pengecualian untuk dua suku kata ini, pertanyaan karena tiap hari aku menganggapnya menjadi biasa sehingga pada saat dia pergi aku menjadi tidak biasa.

Lagi Apa??

Aku tak membenci, aku tak juga marah, tapi aku tak bisa menangis, dan aku hanya bisa tertawa.. begitu mudah pertanyaan ini menghancurkan satu hari dalam hidupku. Satu hari untuk mencari tau ada apa dengan ku, satu hari yang telah kupersiapkan berhari-hari sebelumnya.

Lagi Apa??

Entah,, jika pertanyaan ini menyapa ku lagi esok atau tidak menyapa ku lagi untuk hari-hari selanjutnya. Aku tidak tau, hanya saja kali ini aku tak akan terkecoh lagi..

Klo kamu Lagi Apa??

No comments: